^Dhila13 Photo Challenge : Inspirasi…

Standar

Kemaren dulu … saya mendadak kehabisan pulsa … padahal pembicaran sedang hangat-hanngatnya … bahkan boleh di bilang ‘hot … maksudnya ‘sangat cito!

Cito! … dalam dunia farmasi umumnya dan per-apotik-an khususnya … pelayanan obat untuk pasien itu harus segera … kalau tidak bisa membahayakan jiwa si pasien dan si~assisten apoteker (notabene pembantu apoteker) yang bertugas saat itu di apotik bisa dikenakan sangsi hukum sesuai Undang-Undang Kefarmasian (UU Kesehatan RI).

Nah kali ini ... bukan soal kata ‘cito (!) itu yang akan kita bahas … tetapi hape nokia E 72 saya yang kebelet pulsa … tiba-tiba pembicaraan via HP terhenti karena pulsa habis. Sayapun turun dari kendaraan langsung mendatangi ‘penjual pulsa atau voucher dipinggir jalan.

Waktu si penjual voucher itu … mengirim pulsa eletrik ke dalam HP saya … alamaakk … saya kaget melihat anggota tubuh si anak muda itu … dengan jari-jarinya yang cacat tetap semangat bekerja … dengan lincah jari-jemari itu menekan tut-tut angka atau hurup pada keyboard HP miliknya.

Dengan ke-terbatas-annya si anak muda itu tetap berusaha penuh kesabaran dan semangat …
Kenapa saya yang berjari lengkap terkadang tidak sabar dan patah semangat?

  Fa-biayyi alaa’i Rabbi kuma tukadzdzi ban (Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?) …

Subahanallah … Ya Rabb …
Lâ bisyay-in min âlâika Rabbî akdzibu (tidak ada satu pun nikmat-Mu, duhai Tuhanku, yang aku dustakan) …
Amin ..!!!

^0o0^

Tulisan ini disertakan pada Bukan Kontes Biasa: TASBIH 1433 H di Blog Dhila13

~teman’s … lihat kondisi anak muda penjual voucher itu
(foto ini ditambahkan sesudah ‘pengumuman tidak menang … hikss)

^0o0^

Jakarta, 13 Desember 2011

^0o0^

About ^omman

~manusia biasa : ^kuas-kuas melukis jejak kakiku sehari-hari diatas kanvas kehidupan^ ... dan sangat mendambakan kehidupan yang baik diakhir khayatnya ( khusnul khotimah). InsyaAllah ...

52 responses »

    • iya Mell – semula saya hanya bercanda nulis postingan ini … tapi setelah saya tutup dengan Surah Ar Rahman dan baca komenmu itu saya ikut terharu (nyadar…) melihat foto itu … hikss😦😉😀

  1. Foto yang membuat saya malu pada diri sendiri…sedikit saja ujian, keluhan saya sudah bertubi-tubi…duh, kapan ya saya bisa lebis sabar lagi?

    Omman, cito juga berlaku buat tindakan medis berupa operasi kan?😉

  2. Ping-balik: Para Peserta TASBIH 1433 H | thePOWER ofWORDS

  3. saya masih suka foto ini, pak. jujur hehe. tapi sayangnya saking banyaknya peserta jadi saya pusing dan linglung. dan hadiahnya cuma 10. kalo ada aja satu buku lagi hehe… sukses terus ya pak.. salam…🙂

  4. Nikmat Tuhan mana lagi yang kita dustakan??😥

    Ini jadi pemacu bagi saya, masa’ saya yang dilahirkan dengan tubuh sempurna tanpa kekurangan, dengan kelima panca indera yang lengkap, masa’ kalah sama Mas penjual pulsa itu…😥

  5. cacat tubuh bukan lah cacat moral….. cacat tubuh menjadikannya kreatif untuk menjadi orang yg berarti dan berguna….. soal mahir tentu saja tidaklah kalah dgn yg normal…. hanya gerakan saja yg membatasi nya…… tapi allah sangat lah adil…. diberinya kelebihan yg luar biasa…. saat dia memang membutuhkannya…….

    allah tau yang kita butuhkan……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s